√ Cara Download Video Di Youtube Kurang Dari 1 Menit “Dijamin Berhasil (100%)”

Posted on
Rate this post

Cara Download Video Di Youtube – Youtube telah menjadi salah satu situs video paling populer yang banyak diakses oleh komunitas dunia. Dalam catatan Statistiknya, setiap 60 detik lebih dari 300 jam video dengan Kualitas HD diunggah ke Youtube. Akibatnya, sekarang ada lebih dari 1,3 miliar koleksi video di Youtube yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari film, musik bahkan video ulasan tentang gadget juga tersedia disini.gambar youtube

Efeknya sangat jelas, di mana setiap bulan sekitar 149 juta orang di seluruh dunia mengakses dan menonton video di Youtube. Di mana jumlah pemirsa harian Youtube mencapai 63 juta orang. Dan mereka menghabiskan lebih dari 1 juta jam menonton video Youtube setiap hari.

Ini tidak terlepas dari kemudahan menonton video di Youtube. Terutama bagi pengguna ponsel yang dapat langsung mengaksesnya melalui aplikasi Youtube. Tapi begitulah pertanyaannya adalah apakah video di Youtube dapat diunduh? Lalu bagaimana Anda mengunduh video Youtube?

Pada dasarnya Youtube sendiri tidak menyediakan opsi untuk mengunduh video di situs mereka. Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa cara untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah.

Metode ini cukup cepat dan dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Namun untuk proses mengunduh video itu sendiri tergantung dari kecepatan jaringan internet yang anda miliki. Cara mendownload video Youtube MP4 dapat dilakukan melalui ponsel Android dan laptop.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengikuti cara mendonwload video Youtube dengan cepat untuk ponsel Android dan laptop di bawah ini.

Cara Mendownload Video Youtube di Laptop

A. Menggunakan Situs Unduhan Online

Mendownload video di Youtube menggunakan situs unduhan online. Ada banyak situs unduhan yang dapat Anda gunakan. Namun kami menyarankan Anda menggunakan keepvid.site

Baca juga : Cara Download Video Di Youtube Menjadi Mp3 (Kurang Dari “1 Menit” Buktikan)

Karena situs ini sangat umum digunakan untuk mereka yang ingin mendownload video dari Youtube. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Youtube dan buka video yang ingin Anda Download

gambar cara download video di youtube menggunakan keepvid.site

Sama seperti menggunakan “ss”, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke tautan”Link” YouTube di browser Anda dan tentukan video yang ingin Anda download. Browser direkomendasikan oleh Google Chrome dan Mozilla, dan jangan gunakan aplikasi YouTube di ponsel Anda.

2. Buka Situs Keepvid.site

gambar cara download video di youtube menggunakan keepvid.site..

Salin tautan “Link” video youtube yang ingin Anda download. Kemudian buka situs keepvid.site, lalu tempel “paste” ke tempat kita memasukkan tautan “link” video di situs. Kemudian klik download, jika tombol download di bagian sebelah kanan tidak dapat ditekan, maka cukup tekan tombol download mp4 di bawah tempat kita menempelkan tautan video.

3. Pilih Jenis dan Ukuran File

gambar cara download video di youtube menggunakan keepvid.site

Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan pilihan jenis file dan ukuran video. Kemudian Anda pilih adalah yang paling tepat dan sesuai keinginan anda.

Baca juga : √ Pengertian Hub : Fungsi, Jenis, Dan Cara Kerja

4. Tekan Tombol Unduh atau Unduh Simbol

gambar cara download video di youtube menggunakan keepvid.site

Setelah kalian memilih format yang diinginkan, video akan diunduh secara otomatis. Jika tidak diunduh secara otomatis, pilih tombol Download untuk mengunduh.

B. Menggunakan Add-ons / Extention

Jika Anda tidak terbiasa dengan Add-ons atau ekstensi, ini adalah aplikasi tambahan di browser yang memiliki fungsi tertentu. Ada beberapa add-ons yang dapat digunakan untuk mendownload video di YouTube, salah satunya adalah Easy YouTube video Downloader di browser Mozilla Firefox dan Youtube Downloader di Google Chrome.

Bagaimana cara mendownload video youtube di Youtube menggunakan Add-ons? Selanjutnya kami jelaskan. Tetapi hanya menggunakan Google Chrome, karena sesuatu yang sangat mirip juga berlaku untuk Mozilla Firefox.

1. Cari Extensions Youtube Downloader

gambar cara download video di youtube menggunakan extensions youtube downloader

Buka atau lakukan pencarian Google Chrome di webstore di Chrome, lalu ketika “youtube downloader” di bagian pencarian. Selanjutnya, pencarian Anda akan dilakukan langsung oleh Google.

Baca juga : √ Pengertian Repeater : Fungsi, Jenis, Manfaat, Cara Kerja, Kelebihan Dan kekurangan

2. Klik Tambahkan Ke Chrome

gambar cara download video di youtube menggunakan extension youtube downloader..

Setelah menemukannya, klik Tambah Ke Chrome, lalu tambahkan ekstensi, maka proses pengunduhan dan penambahan add-ons akan segera dilakukan. Ketika proses penambahan add-ons berhasil, akan ada simbol atau tombol khusus di chrome.

3. Lakukan pengunduhan di situs video Youtube

gambar cara download video di youtube menggunakan extension youtube downloader

Buka video Youtube yang dipilih di Chrome Anda. Periksa di bawah video, apakah tombol YouTube muncul atau tidak. Jika ya, jika Anda ingin mendownload video, tekan download dan pilih resolusi video yang anda inginkan.

4. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

gambar cara download video di youtube menggunakan extension youtube downloader

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan diunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol Download untuk mengunduh. Tidak hanya menggunakan Youtuber downloader, ada banyak ekstensi Download video lain yang dapat digunakan, termasuk video download pro, dan lainnya.

C. Menggunakan Aplikasi YouTube Downloader

Untuk cara selanjutnya mendownload video di Youtube, Anda dapat mendownload video Youtube dengan beberapa aplikasi seperti YouTube Downloader. Pada dasarnya, jika Anda ingin menggunakan YouTube Downloader, maka Anda cukup menyalin dan menempelkan url di YouTube ke aplikasi YouTube Downloader, lalu pilih kualitas ukuran video lalu download.

Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu jika Anda telah mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Downloader terlebih dahulu.

1. Buka situs Youtubedownloader.com

gambar cara download video di youtube menggunakan Youtubedownloader.com

Cara selanjutnya untuk mendownload video Youtube adalah dengan menggunakan aplikasi Youtube Downloader. Pertama tentu saja Anda harus mendownload aplikasi ini melalui situs resmi, youtubedownloader.com. Klik unduh gratis, maka installer youtube downloader  akan secara otomatis diunduh.

Baca juga : √ Pengertian Switch : Jenis, Fungsi, Kelebihan, Dan Cara kerja Switch

2. Instal Aplikasi Youtube Downloadergambar cara download video di youtube menggunakan Youtubedownloader.com

Lakukan proses instalasi aplikasi Youtube Downloader. Ikuti semua instruksi yang diminta. Jika berhasil, tampilan akan muncul seperti di atas.

3. Lakukan Proses Pengunduhan/Download

gambar cara download video di youtube menggunakan Youtubedownloader.com.

Buka video Youtube yang ingin Anda download, lalu salin tautan video ke Youtube Downloader. Setelah itu Anda dapat menyesuaikan resolusi dan jenis file yang Anda inginkan. Jika Anda telah mengklik download. Anda juga dapat membuat video menjadi audio dengan mengunduhnya dalam bentuk file mp3. Proses pengunduhan akan dilakukan langsung ke file Anda.

2. Cara Download Video Youtube di Hp Android

Tambahkan ‘ss’ ke URL Video Youtube

Untuk cara mendownload video di Youtube yang pertama adalah menambahkan “ss” di depan url video YouTube yang ingin Anda Download. Oiya metode ini bisa dilakukan melalui ponsel Android dan laptop. Metode pertama ini cukup mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Bahkan kita hanya perlu kurang dari 5 menit untuk mendapatkan video favorit. Begini caranya:

1. Buka browser di Hp Android (disarankan menggunakan chrome), lalu masukkan situs Youtube. Kemudian cari video yang akan didownload.gambar cara download video di youtube di Hp2.Setelah mendapatkan video, tambahkan huruf ‘ss’ di depan url video yang ingin Anda download. Contoh menambahkan ‘ss’ untuk Android: https://m.youtube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4 menjadi https://m.ssyoutube.com/watch?v=OsyXLA7CDX4. Setelah menambahkan ‘ss’ lalu klik enter, dan Anda akan diarahkan ke halaman safefrom.netgambar cara download video di youtube di Hp

Baca juga : √ Pengertian WiFi Adapter : Fungsi, Dan Jenis-Jenis

3. Di sini Anda dapat memilih resolusi video yang ingin Anda Download, yang tertinggi adalah resolusi HD 720p. Yang harus diingat adalah semakin besar resolusi yang dipilih, semakin besar ukuran file. Ini tentu akan mempengaruhi kecepatan unduhan.gambar cara download video di youtube di Hp4. Setelah selesai memilih salah satu opsi resolusi, video akan diunduh secara otomatis. dan Anda hanya perlu menunggu proses pengunduhan selesai.

gambar cara download video di youtube di Hp

 

Begitulah cara mengunduh video Youtube dengan cepat di ponsel Android. Oh ya, Anda juga bisa melakukan metode ini di laptop atau PC.

Demikianlah ulasan teknologidankomunikasi.com pada kali ini mudah”an dengan adanya artikel ini bisa membantu dan lebih menambah wawasan anda.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *