Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Play Store

Posted on
Rate this post

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Kompatibel Di Play Store – Pernakah pada saat anda ingin mendownload salah satu aplikasi Android yang ada di Play Store tetapi anda mengalami masalah dengan pesan “Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini” atau “Your Device Isn’t Compatible With This Version”?

Jika anda sedang mengalami masalah seperti itu dan ingin sekali mencari tau bagaimana cara untuk mengatasinya, maka disinilah tempat anda bisa mengatasinya yang mana kami pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara mengatasi Aplikasi yang ada di Play Store tetapi tidak kompatibel dengan perangkat Android anda.

Sistem operasi pada Android setiap saat selalu mempunyai pembaruan, begitu juga dengan Aplikasi Android yang ada pada Play Store. Nah jika suatu saat Android anda mengalami kendala “Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi ini” tentu hal ini sangatlah wajar. Hal ini dikarenakan perangkat Android yang masih anda gunakan sudah tidak mendukung untuk menjalankan Aplikasi terbaru.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya, sama seperti pada bahasan kita kali ini yaitu Bagaimana Cara mengatasi Perangkat Anda Tidak Kompatibel dengan Versi ini. Dari pada berlama-lama yok langsung kita masuk ke pembahasan saja.

Perangkat Android Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah dengan menyiapkan Perangkat Android anda yang sudah selesai di ROOT, jika Android anda belum di root maka silahkan di root terlebih dahulu.

Haruskah perangkat Android di ROOT? Lalu maksud dari Root itu apa? Nah bagi anda yang belum mengerti apa itu Root silahkan dicari tau terlebih dahulu.

Baca Juga :

Pengertian Root

Lanjut ke cara mengatasi perangkat Android yang tidak kompatibel….
1. Download Market Helper terlebih dahulu
2. Jika sudah selesai di download silahkan di instal
3. Bukalah Market Helper isilah kolom seperti di bawah ini

Keterangan :
Disamping Phone terdapat beberapa pilihan perangkat yang bisa anda pilih dengan bebas sesuai selera select operator yang disesuaikan dengan sim card yang anda miliki, untuk account silahkan di isi dengan alamat email anda sendiri.
4. Jika sudah maka tinggal anda klik Activate, silahkan di tunggu hingga muncul tulisan seperti di bawah

5. Jika sudah sama seperti yang ada di atas, berarti sukses
Silahkan di reboot smartphone anda, jika sudah silahkan di cek di Playstore sudah bisa di instal atau masih Kompatibel.

Demikianlah ulasan dari teknologidankomunikasi.com semoga bisa memberikan manfaat untuk anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *