Cara Root OPPO Neo 9 A37F Tanpa PC & Dengan PC

Posted on

Cara Root OPPO Neo 9 A37F – Smartphone OPPO Neo 9 A37F merupakan hp kelas menengah yang mana di rilis pada bulan juni 2016 akan tetapi hingga saat ini hp Oppo Neo 9 A37F masih banyak sekali peminatnya karena harganya yang sangat bersahabat.

Handphone Oppo Neo 9 A37F juga mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Karena handphone ini sudah di lengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan OS yang sudah berada pada level Android 5.1 (Lollipop).

Sedangkan untuk penyimpanannya mempunyai RAM sebesar 2 GB, Internal 16 GB dan Eksternalnya Up to 128 GB. Pada bagian kameranya sendiri untuk kamera belakang sudah beresoulisi 8 MP dan belakang 5 Mp serta di lengkapi dengan LED Flash.

Seperti biasa kami disini tidak akan memberikan spesifikasi yang terlalu banyak, karena admin akan membahas bagaimana cara Root HP OPPO Neo 9 A37F. Bagi anda yang ingin melakukan Rooting tapi sangat takut jika terjadi hal yang tidak di inginkan, ada baiknya jika anda mengikuti tutorial cara Root OPPO Neo 9 A37F di bawah ini :

Cara ROOT HP OPPO Neo 3 A37F Tanpa PC

Sebelum terlanjur melakukan tahapan Rooting ada baiknya jika anda mengetahui hal apa saja yang akan terjadi setelah di Rooting?

  • Jika anda melakukan Rooting Pada Hp Oppo anda maka garansi resmi ponsel anda akan hilang.
  • Pada saat langkah Rooting, anda harus mengaktifkan terlebih dahulu sumber tidak di ketahui, caranya dengan masuk ke bagian menu setting kemudian silahkan anda centang Unkown Source.
  • Jika anda sudah berhasil melakukan Rooting, harap anda tidak menghapus aplikasi kingroot pada handphone anda. Seandainya anda hapus maka anda akan secara otomatis kehilangan akses Root.

Jika anda merasa sudah sangat paham akan hal di atas. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan Rooting, untuk langkah ini silahkan anda mengikuti langkah demi langkah :

Aplikasi Yang Digunakan :

Langkah dalam melakukakn Rooting HP Oppo A37F

Aplikasi yang paling sering digunakan oleh kalangan pengguna android untuk melakukan Rooting adalah Kingroot, oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan tutorial cara Root HP Oppo Neo 9 A37F dengan bantuan Aplikasi Kingroot.

  • Silahkan di download terlebih dahulu aplikasi Kingrootnya.
  • Langkah selanjutnya silahkan aktifkan terlebih dahulu izin sumber tidak diketahui dengan cara masuk ke menu setiing kemudian keamanan dan Privasi lalu silahkan di centang pada izinkan penginstalan aplikasi sumber tidak dikenal contoh gambar di bawah.

  • Silahkan di install aplikasi kingroot yang sudah anda download tadi. Jika pada saat melakukan penginstalan muncul sebuah pesan dengan nama pemasangan di blokir, silahkan di tekan tombol detail kemudian pilih tetap pasang contoh gambar di bawah.

  • Tunggu hingga proses penginstalan aplikasi selesai dengan sempurna.
  • Jika sudah selesai, langkah selanjutnya silahkan di buka aplikasi Kingroot. Jika muncul tulisan Star Root/ Try it silahkan di klik dan jangan lupa untuk memastikan bahwa koneksi anda terhubung dengan baik, contoh gambar di bawah.

  • Tunggulah sampai proses Rootingnya selesai.

  • Jika proses Rootingnya selesai maka akan keluar pesan “Root Berhasil”

Untuk lebih pasti apakah Rooting hp anda berhasil dengan sempurna anda bisa mengeceknya dengan aplikasi Root Checker yang ada di Play Store.

Demikianlah ulasan dari teknologidankomunikasi.com semoga bisa membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *