Cara Instal Printer Ke Laptop & Komputer Dengan Mudah

Posted on

Cara Instal Printer – Alhamdulillah kita dapat bertemu kembali tentuinya dengan melalui tulisan ini.. banyak hal yang kita ketahui banyak sekali tugas kuliah kita atau pekerjaan kantor kita yang menuntut kita untuk mencetak tugas teks atau dokumen teks, jadi gak maslah buat kita investasi printer untuk kita sndiri supaya gak repot  lagi bolak balik ke warnet atau ke rentalan computer hanya untuk print/cetak dokumen. Cara ini juga dapat menghemat pengluaran bagi mahasiswa yg ngekost khusus nya.

tapi banyak juga yang masih ragu untuk beli printer sendiri alas an nya sih masih blom tau cara instalnya hehehehe,,

jadi di tulisan ini kita akan bahas bagaimana cara install printer dengan mudah.

Cara Instal Printer

Cara install printer itu sebenarnya mudah, langkah awal yang perlu kita lakukan hanyalah dengan meletakkan printer kedekat pc atau laptop kita (soalnya klok jauhan nnti kabelnya gak nyampe,,, hehehhe). Dengan meletakkan printer dan pc/ computer berdekatan itu mempermudah kita untuk mencolokkan kabel power printernya. Setelah itu kita nyalakan/aktifkan printer  menggunakan kabel usb dan install cd drivernya biasanya cd ny ikut disertakan saat pembelian . setelah terinstal cek kembali apakah  sudah terpasang dengan benar, cara ceknya  bias kita buka di device and printer di menu control panel.

Baca juga : Cara Instal Ulang Windows 7

Cara Instal Printer

Nah langkah kita untuk pemasangan printer pada pc/laptop dengan cd drive kita harus menyiapkan cd drive yg sama/sesuai dengan  printer yang kita beli.(mkasudnya merek ny harus sama yaa..). lalu kita masukkan ke rom drive yang ada di pc/laptop kita. Jika sudah masuk ke halaman pemasangan  kita ikuti semua petunjuk yg ada. Lalu keluarkan cd ny setelah printer kita terpasang dengan benar, dan kita bias cek di printer and faxes padamenu control panel tentunya.jika cd nya bermasalah pasang saja cd baru atau kita kunjungi layanan produsen milik merek printer yang kita beli.

Baca juga : Cara Instal Ulang Windows 7 Ultimate

Cara Instal Printer

Jika cd drive nya bermasalah atau hilang maka kitsa bias mengikuti beberapa langkah ini. Pertama, kita buka pada menu control penel setelah itu masuk ke dalam  device and  printer. Lalu, klik ad a printer setelah itu kloik next hingga sampai pada pilihan printer port. Trus kita pakai port yang direkomendasikan pada kita untuk mengatur pilihan yang terbaik.

Kedua, coba saja kitya cek ke situs resmi printer yang kita beli, trus cari link atau kita download lagi softwarenya. Santai sudxah banyak kok produsen computer yang telah menyediakan software dan cd drive di situsnya agar kita mudah diunduh dan gratis lagi. Jika sudah kita unduh maka selanjutnya kita tinggal pasang kembali printernya.

Alhamdulillah 3 cara mengistal printer sudah kita ketahui, semoga bermanfaat bagi kita,,,.. aaaammmiiinnn..untuk informasi mengenai tutorial dan informasi kunjungi terus teknologidankomunikasi.com

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *