Cara Instal Ulang Windows 7 Tanpa CD Driver & Tanpa Menghapus Datanya

Posted on
Rate this post

teknologidankomunikasi.com – BISSMILAHIRROHMANIRROHIM

Berikut ini adalah cara untuk menginstal windows 7 ultimate tanpa CD. Nah jadi untuk instal windows 7 ultimate kita pada nootbook atau laptop dan komputer yang tidak memiliki Cdplayernya.

Langsung saja masuk ke pembahsan pada artikel berikut :

Cara pertama dalam instalsasi windows 7 ultimate

  1. Pertama nyualakan laptop anda, setelah proses BIOS selesai lalu tekan F8 beberapa kali sampai muncul menu ADVANCE BOOT
  2. Pilih REPAIR YOUR COMPUTER lalu takan ENTER. Silahkan tinggu sampai loading selesai .
  3. Setelah itu klik NEXT pda kolom dialog, lalu pilih KEYBOARD INPUT METHOD (US).
  4. Lalu setelah muncul kotak dialog System Recorvery option, silahkan pilih Ttoshiba recovery wizard (maap karna disini saya menggunakan laptop toshiba) karena kita akan menginstal sisstem operasi.
  5. Pilihlah versi dari windows yang akan kita gunakan yaitu windows 7 32-bit atau windows 7 64-bit.
  6. Jika laptop yang anda gunakan sama dengan yang saya gunakan maka pilh lah windows 7 32-bit.
  7. Setelah muncul warning, anda bisa pilh yes untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  8. Nanti aada 2 pilihan yang pertama RECOVER OF FACTORY DEFAULT SOFTWARE( pilih ini jika anda ingin file anda tetap ada/tidak terhapus) yang kedua ERASE THE HARD DISK(Jika anda ingin data anda terhapus, jadi data anda akan hilang dan laptop anda sperti baru lagi.
  9. Saran saya anda memilih pilihan yang pertama, setelah memilih yang pertaama akan muncul RECOVERY METHOD. ADA 3 PILIHAN, 1. RECOVER TO OUT-OF-BOX STATE(ini intuk mengembalikan beberapa partisi tadi menjadi hanya satu partisi) RECOVER WITHOUT CHANGING THE HARD DRIVE PARTITIONS( sesuai dengan nama, partisinya gak akan berubah) 3. Recover to custom size partition ( ini berfungsi untuk menbuat partisi baru sesuai apa yang kita inginkan).
  10. Pada pilihan tadi terserah kalian mau memilih yang mana, setelah anda memilih akan muncul kotak dialog pesan konfir masi bahwa partisi yang C Atau yang peerrtama(biasanya si c) akan dihapus sehingga anda akan kehilangan data tersebut,
  11. Lalu klik NEXT . tunggulah dengan menyeruput segelas kopi hangat dan cemilan atau makan dulu kalau-kalau anda lapar … hehehehe, karna proses instalisasi biasany memakan waktu 30 menit sampai 1 jam.

Cara kedua instalisasi

  1. Tekan 0 (angka nol ) brsamaan dengan power di laptop anda. Lalu lepas maka akan muncul menu ADVANCE BOOT OPTION. Dan lakukan lah langkah 2-11 sama dengan cara yang pertama.

Terimakasih, semoga sedikit tulisan ini bermanfaat bagi anda dan saya.. (dari santri untuk negeri)

Baca juga :

Cara Instal Ulang Windows 7

Cara Instal Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Cara Instal Ulang Windows 7 Ultimate

Cara Instal Windows 7 Ultimate Tanpa Kehilangkan Data

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *